Tidur Sehat

tidursehat.blogspot.com

Tidur sehat merupakan blog yang mencoba membantu anda untuk memenuhi kulitas tidur yang sempurna. Kami akan mencoba memberikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan anda mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan istirahat anda karena kami yakin dengan istirahat yang sempurna maka anda dapat melakukan kegiatan sehari-hari anda dengan sangat sempurna.

Bayi Tidur Tengkurap? Banyak Manfaatnya Lho




Posisi tidur dengan perut di bawah alias tengkurap, memiliki banyak manfaat. Ketika bayi sering gumoh, maka posisi terbaiknya adalah tengkurap atau miring, sehingga gumohnya langsung jatuh ke bawah dan tidak tertelan lagi. Posisi bayi tidur tengkurap akan melatih paru-parunya menjadi kuat. Untuk bayi yang belum tengkurap, ada baiknya sesekali ditidurkan dengan posisi tengkurap, tentu saja dengan pengawasan.

Manfaat bayi tidur tengkurap antara lain membuatnya lebih nyaman, bisa tidur nyenyak, tangisnya berkurang, gerak pernapasan dan perkembangan motoriknya juga lebih baik. Hanya saja, untuk bayi prematur, posisi bayi tidur tengkurap tidak disarankan, terkait dengan fungsi organ tubuhnya yang belum matang.
Meski demikian, bayi yang ditengkurapkan haruslah cukup bulan. Dengan demikian, bayi sudah bisa memindahkan kepalanya sendiri. Bila kemampuan ini belum dimiliki, dikhawatirkan muka bayi tertelungkup tertutup kasur dan menyebabkannya sulit bernapas.




0 comments:

Post a Comment