Tidur Sehat

tidursehat.blogspot.com

Tidur sehat merupakan blog yang mencoba membantu anda untuk memenuhi kulitas tidur yang sempurna. Kami akan mencoba memberikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan anda mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan istirahat anda karena kami yakin dengan istirahat yang sempurna maka anda dapat melakukan kegiatan sehari-hari anda dengan sangat sempurna.

Mengapa saat bangun tidur kita suka meregangkan badan?



Mengapa hal tersebut terjadi?


Di dalam tubuh kita terdapat pembuluh arteri yang mengangkut darah dari jantung ke seluruh tubuh dan lalu darah tersebut dari seluruh tubuh dikembalikan ke jantung oleh pembuluh vena. Saat kita tidur jantung kita berdetak dengan lambat, dan otomatis tekanan darah rendah. Lalu saat kita bangun, jantung kita berdetak dengan cepat dan jantung mengirim banyak darah melalu arteri. Namun pembuluh vena belum cukup besar untuk mengembalikan darah ke jantung, karena itulah otot kita berkontraksi untuk meremas darah agar kembali ke jantung melalui pembuluh vena.

Ini sebabnya kenapa berdiri diam itu lebih melelahkan dibanding berjalan. Karena saat berjalan otot kita juga membantu memompa darah kembali ke jantung. Kalo kita sering liat temen-temen kita banyak yang pingsan saat upacara di bandingkan saat gerak jalan 10 km

Saat kita bangun dan meregangkan badan, kita dapat merasakan suara "gemuruh" di kepala kita. Itulah suara darah yang terjepit di tubuh kita, merangsang kembali sirkulasi darah di seluruh tubuh kita.

0 comments:

Post a Comment